Labels

Friday 21 August 2015

Air Terjun Sekeper ( highest waterfall at lombok )

          Selamat malam para netizen. Hari ini ane bakal update tentang salah satu air terjun atau bahkan tertinggi di lombok. Langsung saja tanpa basa basi kita bahas di bawah.

          Air Terjung Sekeper adalah salah satu dari beberapa air terjun yang ada di lombok. Air terjun yang memiliki ketinggian 113m ini berada di KLU ( Kabupaten Lombok Utara ), lebih tepatnya ada di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Seperti pada judul di atas, Air Terjun Sekeper adalah air terjun tertinggi di lombok. Air terjun ini masih sangat asri brayy, karena untuk masuk kesana jalannya masih harus blusukan ke hutan. Tapi sebelum masuk ke hutan, alangkah baiknya kalian mampir ke tiu teja terlebih dahulu. Dari tempat parkir ke Air Terjun Tiu Teja memakan waktu 15 menit. Kalau kondisi badan kalian tidak memadai untuk melanjutkan perjalanan, kalian bisa kok cuman sampai di Air Terjun Tiu Teja. Karena perjalanan selanjutnya akan memakan waktu 2 - 3 Jam lamanya.

      Untuk sampai di Air Terjun Sekeper, kalian harus menyusuri hutan dan jalan setapak. Di usahakan sebelum ke tempat ini, kalian harus memiliki keadaan tubuh yang fit. KENAPA ?? karena kalian harus menyusuri jalan yang terjal dan curam. Setelah berjalan jauh kalian akan menemui jembatan kayu nih, cocok bagi kalian yang ingin foto-foto dengan aliran naturalis hehehe. tapi hati-hati ya karena setelah jembatan kayu, tracknya akan semakin menanjak. Tapi tenang, di sana akan ada kebun kakao. Tapi ingat, kita tidak tau itu kebun punya siapa. Jadi jangan sembarangan ambil ya.

           Perjalanan akan semakin sulit karena jalannya akan menurun curam. Jadi harap berhati-hati saat menuruni jalan. setelah hampir 2 jam perjalanan kalian dapat mengintip Air Terjun Sekeper dari ketinggian. Rintangan selanjutnya adalah tebing yang harus kalian turuni dan sungai yang harus kalian susuri. 

           JENG JENGGGGG. dan sampailah kita di Air Terjun Sekeper. Semua jerih payah kalian akan terbayar semua saat kalian sampai di sini. Setetes surga di bumi 1000 Masjid. Tapi ingat, jangan habiskan energi kalian. karena perjalanan pulangnya juga akan memakan energi banyak. Semoga info ini dapat mendeskripsikan salah satu surga wisata di lombok. 

0 komentar:

Post a Comment